Laznas BMM Siapkan Posko Kesehatan 24 Jam untuk Korban Gempa di Majene & Mamuju

Laznas BMM Siapkan Posko Kesehatan 24 Jam untuk Korban Gempa di Majene & Mamuju

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) tunjukkan bukti nyata kepedulian kepada masyarakat terdampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Selatan, Jumat (15/1/2021) dinihari. Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi (Novwar) mengungkapkan, pihaknya tidak tinggal diam saat musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju pekan lalu. Tim medis BMM Rescue yang terdiri dari satu dokter dan tiga perawat, serta dua orang tenaga logistik telah berada di lokasi bencana untuk membantu para korban di sana.”

Saat ini BMM telah membangun posko kesehatan selama 24 jam yang terletak di Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Mamuju. Para pengungsi sekitar posko dari segala usia diperiksa kondisi kesehatannya. Di musim hujan dan masa pandemi seperti ini, kondisi kesehatan mereka sangatlah penting. Novwar menjelaskan, BMM memfokuskan pada pemeriksaan kesehatan masyarakat korban gempa, baik mereka yang mengalami luka ringan, berat, hingga penyakit akibat trauma gempa bumi.

"Selain pemberian bantuan Kesehatan, BMM mendistribusikan bantuan tenda kepada masyarakat di pengungsian," ujarnya, Sabtu (23/1/2021). Tenda merupakan kebutuhan darurat yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Masih banyaknya gempa susulan, rusaknya rumah, hingga trauma akibat gempa membuat masyarakat memilih tinggal di pengungsian. Dalam kondisi musim penghujan seperti saat ini masyarakat sangat membutuhkan tempat berlindung.

“Bantuan yang kami salurkan tentunya merupakan amanah dari para donatur BMM. Terima kasih kepada para donatur atas amanahnya, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban terdampak gempa,” ujar Novwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.