Langkah-Langkah Mengajukan Klaim Allianz Kendaraan Untuk Perbaikan yang Benar

Langkah-Langkah Mengajukan Klaim Allianz Kendaraan Untuk Perbaikan yang Benar

Sadar akan betapa berharganya kendaraan yang dimiliki, apalagi untuk orang-orang dengan tingkat mobilitas tinggi. Banyak diantaranya yang tidak segar untuk mengasuransikan kendaraan mereka, apalagi di zaman sekarang beli asuransi kendaraan bukanlah sesuatu yang mahal.

Dengan harga premi terjangkau nantinya Anda sudah mendapatkan proteksi optimal pada kendaraan yang diasuransikan, salah satunya adalah dari Allianz sendiri, menawarkan produk asuransi kendaraan yaitu MobilKu, klaim Allianz ini juga dikenal mudah.

Tidak semua perusahaan asuransi menjamin kepercayaan serta akan mudah untuk diajukan klaim pada saat membutuhkan.

Apalagi jika seandainya melihat sekarang ini banyak perusahaan asuransi yang justru mempersulit nasabah mereka untuk merasakan manfaat dari klaim produknya. Sehingga ada baiknya untuk pilih yang sudah terbukti aman-aman saja layaknya Allianz ini.

Adapun berikut ini diantaranya ada langkah-langkah tepat yang dapat Anda ikuti dalam mengajukan klaim Allianz MobilKu yang benar untuk perbaikan kendaraan yang rusak akibat kecelakaan, yaitu:

  1. Terjadi masalah yang termasuk dalam proteksi dari perusahaan asuransi, karena ini adalah produk asuransi kendaraan maka masalah yang menimpa bisa saja kecelakaan yang membuat kendaraan rusak atau lecet. Sehingga harus dilakukan service atau perbaikan, asalkan ini termasuk dalam poin-poin perlindungan dari perusahaan asuransi sesuai dengan polis maka dapat diajukan klaim.
  2. Lakukan pelaporan kepada perusahaan asuransi dalam waktu 72 jam setelah kejadian tersebut. Asuransi kendaraan ini termasuk dalam jenis asuransi yang punya batas waktu pengajuan klaim. Artinya jika klaim tidak segera dilakukan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, yaitu batasnya adalah 72 jam ini, maka otomatis akan hangus. Untuk itu secepatnya nasabah atau peserta bisa membuat laporan kepada perusahaan asuransi tersebut.
  3. Dilarang untuk melakukan perbaikan kendaraan secara mandiri atau sepihak tanpa persetujuan dari perusahaan asuransi. Inilah bentuk kesalahan yang paling sering dilakukan oleh peserta asuransi, yaitu secara gegabah mereka melakukan perbaikan kendaraan mandiri atau sendiri di luar sepengetahuan dari perusahaan. Jika sudah terlanjur dilakukan permintaan klaim juga ditolak.
  4. Siapkan berkas-berkas penunjang yang diminta, selanjutnya adalah kelengkapan syarat-syarat dokumen penunjangnya, ini penting untuk Anda sertakan tanpa terkecuali, karena termasuk kedalam syarat wajib. Diantaranya adalah fotocopy SIM serta STNK, polis juga harus dalam kondisi yang aktif sehingga dapat dicek terlebih dahulu serta surat keterangan polisi setempat jika memang dibutuhkan untuk beberapa kondisi tertentu.
  5. Mengisi formulir pengajuan klaim, penting juga untuk tidak lupa di dalam memberikan atau melakukan pengisian formulir pengajuan klaim Anda, dimana disini formulir tersebut tersedia di agen asuransi maupun bisa Anda dapatkan secara online lewat website resmi perusahaan.
  6. Kirim semua berkas yang sudah lengkap ke alamat perusahaan asuransi tersebut, langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah setelah semua persyaratan yang diminta tersebut lengkap, maka bisa segera dikirim ke kantor asuransi, bisa lewat jasa ekspedisi ataupun juga dengan dititipkan melalui agen tempat pembelian Anda. Tunggu sampai berkas di proses serta nantinya Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari perusahaan asuransi tersebut.

Mudah bukan klaim Allianz  MobilKu untuk melakukan perbaikan kendaraan pasca kecelakaan, asalkan Anda memenuhi semua syarat yang diminta, maka otomatis pengajuan klaim tersebut sudah pasti akan approve atau diterima perusahaan.

Penting untuk punya produk asuransi yang satu ini, apalagi jika Anda termasuk orang yang aktif atau mobilitasnya tinggi, selain itu juga pastikan bahwa jenis proteksi yang dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *