Catatan Kekalahan AC Milan atas Atalanta Dominasi La Dea hingga Laga ke-600 Ibra HASIL LIGA ITALIA

Catatan Kekalahan AC Milan atas Atalanta Dominasi La Dea hingga Laga ke-600 Ibra HASIL LIGA ITALIA

Hasil Liga Italia, kekalahan AC Milan pekan 19 Liga Italia atas Atalanta menghasilkan fakta menarik yang dapat anda simak dalam artikel ini. Laga AC Milan vs Atalanta Liga Italia yang terhampar di Stadion San Siro, berakhir lewat skor 0 3, Minggu (24/1/2021). Tiga gol kemenangan Atalanta masing masing dilesakkan oleh Cristian Romero, Josip Ilicic dan Duvan Zapata.

Kekalahan yang dialami oleh AC Milan menjadi hasil negatif kedua bagi mereka di musim ini. Di mana setelah kekalahan perdana AC Milan didapat saat menjamu Juventus. Kala itu Cristiano Ronaldo cs mampu membungkam Rossoneri lewat skor 1 3. Meskipun demikian, AC Milan mampu menyandang gelar juara paruh musim meski kalah dari La Dea.

Rossoneri masih aman di puncak klasemen lewat koleksi 43 poin dari 19 laga yang telah dimainkan. Pasalnya Inter Milan yang juga melakoni laga berbarengan, gagal menang atas Udinese. Di mana pertandingan yang tersaji di Stadion Friuli berakhir imbang tanpa gol.

Nerazzurri membukukan 41 angka, selisih dua poin dari rival satu kota mereka. Terlepas dari hal tersebut, kemenangan Atalanta atas AC Milan terdapat sederet fakta menarik yang tercipta, dilansir laman Opta Paolo Kemenangan Atalanta di San Siro menegaskan hegemoni yang mereka miliki atas klub kota Milan itu.

Bagaiamana tidak, tercatat dari pertemuan kedua tim sejak musim lalu, AC Milan sekalipun belum pernah menang atas La Dea. Sebaliknya, Atalanta dalam tiga pertandingan terakhir mampu memenangkan dua laga dan sekali imbang. Torehan ini membuat klub asal Bergamo itu memperpanjang dominasi atas Rossoneri.

Seperti yang disinggung di atas, Rossoneri menyandang Campione d'Inverno meski menelan kekalahan di kandang. Perolehan poin AC Milan tak bisa dikejar oleh Inter Milan sebagai saingan terdekat mereka. Pekan 19 Liga Italia menisbatkan AC Milan sebagai pemuncak klasemen, diikuti oleh Nerazzurri di urutan kedua.

Laga AC Milan vs Atalanta menjadi laga ke 600 Zlatan Ibrahimovic di level klub. Torehan ini pun di luar pertandingan yang bersifat play off. Namun sayang, rekor pribadi yang dimiliki bomber 39 tahun itu harus tercoreng karena kekalahan Rossoneri di kandang.

Kekalahan dari Atalanta merupakan kekalahan terbesar AC Milan sejak 2017 saat tumbang dari AS Roma dengan skor 1 4 Catatan minor dimiliki oleh AC Milan pasca pertandingan babak pertama lawan La Dea Untuk pertama kalinya di musim 2020/2021, AC Milan gagal melepaskan tembakan tepat ke gawang di babak pertama.

Benevento 1 1 Torino AS Roma 4 3 Spezia Udinese 0 0 Inter Milan

AC Milan 0 3 Atalanta Fiorentina 2 1 Crotone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *