Masih Ada 8 Ribu Peserta Kartu Prakerja Belum Beli Pelatihan Jelang Penutupan

Masih Ada 8 Ribu Peserta Kartu Prakerja Belum Beli Pelatihan Jelang Penutupan

8.000 peserta Kartu Prakerja gelombang 16 belum melakukan pembelian pelatihan pertama. Padahal waktu yang tersedia untuk membeli pelatiahan pertama tersebut hanya tersisa waktu sekira 8 jam. Bila tidak melakukan pembelian, mereka terancam dicabut dari kepesertaan.

"Kami menghimbau mereka untuk segera melakukan pembelian pelatihan di salah satu dari 7 platform digital yang dapat diakses melalui dashboard peserta," kata Louisa. Manajemen pelaksana program Kartu Prakerja mengingatkan kembali agar peserta kartu Prakerja yang terpilih di gelombang 16 untuk segera membeli pelatihan pertama. Adapun batas akhir pembelian pelatihan pertama untuk gelombang 16 adalah hari Kamis, 29 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Louisa sangat menyayangkan banyak peserta program kartu Prakerja yang dicabut keanggotaannya mengingat banyaknya orang yang juga ingin menerima program dari pemerintah tersebut. Alasannya, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan 35.809 orang dari gelombang 12 hingga gelombang 15. Mereka adalah peserta yang tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai peserta Program Kartu Prakerja.

“Kami sangat berharap peserta gelombang 16 dapat segera membeli pelatihan pertamanya sebelum batas akhir," kata Louisa. "Begitu banyak orang yang ingin bergabung dengan Program Kartu Prakerja, jangan sia siakan kesempatan yang sudah ada di dashboard,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.