Tips Memilih Aplikasi Kesehatan Online yang Memungkinkan Panggil Dokter ke Rumah

Tips Memilih Aplikasi Kesehatan Online yang Memungkinkan Panggil Dokter ke Rumah

Untuk berobat ke rumah sakit saat masa pandemi pastinya selalu timbul rasa was-was. Karena seperti yang kita ketahui, rumah sakit termasuk tempat umum yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya berobat dari rumah saja. Anda bisa menggunakan aplikasi kesehatan online yang memungkinkan untuk memanggil perawat bahkan panggil dokter ke rumah.

Dengan menggunakan aplikasi kesehatan online tersebut, tentunya berobat menjadi lebih mudah dan praktis. Dan dengan cara ini juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang butuh pemeriksaan dokter, namun memiliki kondisi tidak dapat meninggalkan rumah. Untuk kebutuhan kesehatan online, saat ini cukup banyak aplikasi kesehatan digital yang bisa Anda download dan install. Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi kesehatan online yang ada sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar tidak salah dalam memilih aplikasi kesehatan online, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat mencarinya, yaitu:

  • Pilihan aplikasi kesehatan online yang sudah terpercaya.

Untuk kebutuhan kesehatan, sebaiknya menggunakan layanan kesehatan yang memang sudah terpercaya. Sehingga kualitas layanannya pun pastinya akan terjamin bagus dan berkualitas. Untuk menentukan bagus tidaknya layanan yang diberikan, Anda bisa berkunjung ke website resmi mereka. Atau bisa juga lihat rating dan ulasan yang ada di Google Playstore mengenai aplikasi kesehatan yang bersangkutan. Minta juga rekomendasi dari teman, kerabat, atau keluarga yang pernah menggunakan jasa kesehatan online dari aplikasi digital.

  • Cek perawat dan dokter yang terdaftar.

Pastikan untuk perawat atau dokter yang terdaftar di aplikasi kesehatan online tersebut sudah terdaftar. Penting bagi Anda yang merupakan calon pelanggan untuk menanyakan apakah perawat atau dokter yang terdaftar sudah memiliki Surat Tanda Register (STR) ataupun surat ijin praktik (untuk dokter) apakah belum. Jika perlu, Anda bisa mengecek biografi, profil, dan pengalaman dari tenaga kesehatan pada aplikasi kesehatan online tersebut.

  • Pastikan memiliki layanan pengaduan yang responsif.

Pastikan Anda mencari tahu bagaimana layanan kesehatan online tersebut memperlakukan pasien-pasiennya. Perhatikan kinerja dari tenaga kesehatannya, apakah sudah profesional ataukah belum. Untuk memudahkan ketika mengalami kendala atau masalah di kemudian hari, sebaiknya cari tahu apakah aplikasi kesehatan online tersebut memiliki layanan pengaduan pelanggan yang responsif ataukah tidak.

  • Semakin lengkap layanannya, maka semakin baik.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi kesehatan online yang sangat lengkap pilihan layanan kesehatannya. Sehingga setiap memiliki gangguan kesehatan tertentu bisa mengandalkan satu aplikasi saja untuk membantu pengobatan atau penyembuhannya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih aplikasi kesehatan online. Untuk kebutuhan kesehatan memang penting sekali untuk selektif dalam memilih. Karena jangan sampai karena salah memilih aplikasi kesehatan, juga turut merugikan kesehatan Anda. Untuk rekomendasi aplikasi kesehatan online yang bisa mengundang perawat bahkan panggil dokter ke rumah, Anda bisa mempercayakan pada Aido Health.

Aido Health memiliki tenaga kesehatan yang memang handal di bidang masing-masing. Tidak hanya itu saja, layanannya bisa berkesinambungan dengan rekam medis pasien yang sudah tercatat di rumah sakit maupun klinik. Dan yang terpenting lagi, Aido Health memiliki jaringan rumah sakit dan klinik yang luas. Sehingga memungkinkan Anda untuk mencari dokter langganan yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi Aido Health sangat cocok bagi Anda yang butuh berkonsultasi dengan dokter di rumah, membutuhkan tindakan mesin yang hanya bisa dilakukan oleh dokter, serta ketika Anda membutuhkan pemeriksaan oleh dokter namun dengan kondisi tidak bisa meninggalkan rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.