Sempat Tarik-Menarik Berhasil Diselamatkan Nelayan Seorang Warga Diterkam Buaya saat Cari Kerang

Sempat Tarik-Menarik Berhasil Diselamatkan Nelayan Seorang Warga Diterkam Buaya saat Cari Kerang

Seorang warga bernama Suniah (52) diterkam buaya saat mencari kerang di muara sungai pada Kamis (11/2/2021). Korban berhasil diselamatkan oleh seorang nelayan bernama Sarna. Sempat terjadi tarik menarik antara buaya dan Sarna yang hendak menyelamatkan Suniah.

Korban merupakan warga Kabupaten Pandeglang. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Nelayan Pendeuy, Desa Yamnjaya, kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sumur AKP Bambang Sunaryo membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan Kamis sore, Suniah mencari kerang untuk dimasak di muara sungai yang tak jauh dari rumahnya. Sekitar jam 3 sore, tiba tiba seekor buaya menyambar tubuh Suniah. Korban pun berteriak meminta tolong.

Beruntung tak jauh dari lokasi ada seorang nelayan yang bernama Sarna. Ia pun berusaha menarik tubuh Suniah yang juga ditarik oleh buaya sehingga terjadi tarik menarik. "Alhamdulillah selamat, korban saat ini sudah di puskesmas Sumur," kata Bambang.

Dari keterangan saksi, buaya tersebut berukuran cukup besar dengan panjang sekitar 1 meter. Sementara itu korban Suniah dilarikan ke rumah sakit. Ia mendapatkan perawatan karena terluka di bagian betis dan paha kaki kanan.

Menurut Bambang keberadaan buaya di muara tersebut sudah diketahui oleh warga di Kampung Nelayan Pendeuy. Bahkan buaya tersebut kerap muncul di saat saat tertentu. Ia menambakan jika warga sudah terbiasa dengan kehadiran buaya tersebut dan mereka tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. "Setelah peristiwa ini saya mengimbau warga untuk lebih hati hati, jangan beraktivitas terlalu dekat dengan muara yang sering muncul buaya," kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *