Pihak Rans Cilegon FC Beberkan Soal Permasalahan dengan Pemerintah Kota Cilegon

Pihak Rans Cilegon FC Beberkan Soal Permasalahan dengan Pemerintah Kota Cilegon

Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, membeberkan perkembangan permasalahannya dengan Pemerintah Kota Cilegon. Perlu diketahui, RANS Cilegon FC memang sempat dipermasalahkan oleh Pemerintah Kota Cilegon beberapa waktu lalu. Permasalahan yang menimpa RANS Cilegon FC itu bermula dari ucapan dari Ketua Dispora Kofa Cilegon, Teten Heriatman.

Teten menjelaskan kalau Wali Kota Cilegon merasa keberatan dengan pembentukan RANS Cilegon FC. Dikisahkan oleh Teten Heriatman bahwa Heldy Agustian selaku Walikota Cilegon tak sependapat dengan langkah Raffi Ahmad yang membeli Cilegon United FC dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC. Terlebih, muncul desas desus kalau RANS Cilegon FC diisukan tidak bermarkas di Cilegon.

Hal tersebut pun membuat Heldy kecewa dan merasa resah karena dirinya beranggapan memiliki tanggung jawab dengan pencinta sepak bola Cilegon. "Keinginannya pak Wali Kota (Helldy Agustian) itu Raffi Ahmad menjadi donatur utama lah," kata Teten Heriatman seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Kabar Banten TV, 16 April 2021. "Bukan untuk dijual. Kalau sekarang namanya (Cilegon United FC) sudah diganti RANS dan lalubasecamp nya belum tahu akan di mana. Ya pak Wali Kota yang sekarang (Helldy) kecewa, punya beban moral ke masyarakat olahraga Cilegon," tutur Teten.

Teten Heriatman menyebut dirinya dan Wali Kota Cilegon justru sempat tak tahu menahu perihal RANS Cilegon FC. Padahal Walikota Cilegon disebut sebagai pendiri utama dari klub asal usul RANS Cilegon FC, Cilegon United FC. Bahkan, Teten baru menyadari pembentukan RANS Cilegon FC melalui media.

Setelah mengetahuinya, Ketua Kadispora Kota Cilegon tersebut mengatakan pihaknya akan menelusuri dokumen dokumen terkait perihal pembentukan RANS Cilegon FC. "(Pemerintah) bakal bersikap. Karena memang pak Walikota memiliki beban moral ke masyarakat Cilegon," ujar Teten Heriatman. "Kami tengah mengumpulkan berkas dan dokumen atas diakuisisinya Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC."

"Karena sampai dengan saat ini saya sebagai Kadispora tidak tahu terkait hal itu, bahkan tahu dari media kalau Raffi Ahmad membeli Cilegon United." "Seperti apa dan bagaimana aturannya sampai Cilegon United dilepas." "Kembali ke pendiri tadi, padahal pendiri utamanya, dewan pendirinya adalah Wali Kota Cilegon."

"Wali kota sampai sekarang belum tahu, itu mau ngambil sikapnya dari situ," tambah Teten. Sempat digonjang ganjing mengenai masalah pembentukan timnya, RANS Cilegon FC pun akhirnya buka suara. Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, membeberkan kalau pemersalahan dengan Pemerintah Kota Cilegon sudah selesai.

Penyelesaian itu dilakukan melalui Yudhi Apriyanto selaku mantan CEO Cilegon United FC dan kini menjadi Dewan Pengawas RANS Cilegon FC. Roofi mengatakan kalau Yudhi telah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Cilegon perihal masalah yang terjadi. Setelah adanya pembicaraan, Roofi Ardian mengatakan kalau Pemerintah Kota Cilegon justru sekarang telah memberikan dukungan kepada RANS Cilegon FC.

"Sebenarnya sudah diselesaikan, pak Yudhi juga sudah klarifikasi langsung menjelaskan. Jadi, sudah selesai," kata Roofi Ardian kepada awak media, termasuk BolaSport.com. "Mereka (Pemerintah Kota Cilegon) sudah dijelaskan soal legalitas dan sebagainya, akhirnya mendukung," ucap Presiden RANS Cilegon FC tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.