Ini Dia Persiapan Utama Sebelum Menjadi Pro Gamers

Ini Dia Persiapan Utama Sebelum Menjadi Pro Gamers

Banyak orang sekarang ini yang menekuni hobi gaming, hal ini bisa dilihat dari banyaknya yang membeli voucher game. Salah satu alasannya yaitu hobi tersebut bisa merambah ke dunia profesi yaitu istilahnya game profesional.

Sesuai dengan istilah tersebut, gaming di sini bukan sekedar hiburan bermain saja tetapi juga merupakan sebuah profesi. Untuk menjadi game pro tersebut, kita harus tahu persiapan apa saja yang dibutuhkan dalam bidang game profesional.

Berikut beberapa persiapan gamer pro yang perlu kamu tahu.

Gali potensi dan kemampuan bermain sesuai jenis game-nya

Game-game populer yang banyak orang ketahui sekarang ini yaitu mulai dari Free Fire, PUBG, CS, atau Point Blank. Game-game tersebut kurang lebih sama kategorinya (free fire adalah battle royale dan CS adalah FPS) dan sering dijadikan kompetisi.

Tapi ada juga yang tidak kalah populer yaitu game kategori Moba, seperti yang paling populer adalah Mobile Legends dan AOV. Cobalah untuk mencari tahu di kategori mana potensi gaming anda berada.

Mungkin saja meski anda sering bermain Point Blank dari dulu, kesigapan dan konsentrasi anda sangat cocok dengan gameplay MOBA.

Pastikan akses internetnya berkualitas

Main game online tidak lepas dari peran internet tentunya. Lebih baik gunakan wifi yang selalu terjaga konsistensi sinyalnya dan memiliki kecepatan tinggi agar game yang dimainkan nantinya terhindar dari masalah laggy.

Bukan komputer canggih saja yang mampu menunjang performa bermain, akses internet stabil merupakan faktor yang tak kalah penting juga. Percuma kalau komputer atau smartphone yang digunakan sudah bagus tapi internetnya sering lemot bahkan disconnect karena bisa mencoreng riwayat permainan.

Siapkan dana untuk kebutuhan gaming

Apa pun itu kegiatan atau pekerjaan tentu membutuhkan modal meski ada yang modalnya sedikit dan besar. Untuk menunjang konsistensi menjadi seorang gamer pro, maka anda tentu  membutuhkan modal.

Dari aktivitas gaming biasa saja kita membutuhkan internet dan perangkat lalu ada juga extras seperti membeli voucher game atau dengan melakukan top up. Dari top up ini, maka kita bisa memenuhi kebutuhan in-game.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.